Selasa, 24 Februari 2015

Resep Donat Enak dan Empuk

Donat sekarang bukan merupakan kue yang asing lagi. Kita sangat sering menjumpai kue donat di toko-toko bahkan sekarang banyak dijual di pasaran. Donat adalah kue basah yang terbuat dari campuran tepung terigu, gula, telur dan mentega yang diolah dengan cara diuleni lalu digoreng. Donat sering dikenal dengan kue yang bulat dan berlubang ditengahnya. Dengan bentuk yang lucu dan rasa yang enak, donat menjadi kue yang banyak diminati di masyarakat. Selain rasanya yang enak donat juga mempunyai nilai yang lebih yaitu cara membuatnya yang tidak terlalu susah dan bahan-bahanya pun sederhana. Kali ini kita akan membahas tentang cara pembuatan donat. Bagi anda penggemar donat silahkan baca dan cermati tatacara pembuatan donat berikut ini, sehingga anda dapat mencobanya dirumah.

Resep Donat Sederhana
Bahan :
– 100 cc air
– 1/4 kg tepung terigu
– 1/4 bungkus ragi instan 11 gram
– 2 sendok makan gula pasir
– 1,5 sendok makan susu bubuk/susu kental
– 1,5 sendok makan mentega
– 1 sendok teh garam
– 1 butir telur

Cara Membuat :
Pertama kocok 1 butir telur, kemudian masukkan gula, garam, susu, mentega dan tepung terigu, aduk sampai rata.
masukan ragi ke dalam air aduk sampai rata lalu campurkan ke dalam adonan tersebut. Uleni hingga kalis/tidak menempel lalu diamkan dalam wadah kemudian tutup dan diamkan adonan hingga mengembang.
Setelah adonan mengembang bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan kecil lalu letakan bulatan-bulatan tersebut kedalam wadah yang telah ditaburi dengan tepung terigu lalu tutup dan biarkan sampai mengembang.
Masukan minyak goreng kedalam penggorengan dan panaskan lalu lubangi adonan donat yang telah mengembang tersebut, setelah itu goreng donat dengan api yang kecil tunggu sampai berubah warna menjadi coklat.
Setelah digoreng taburi donat dengan gula halus, seres atau yang lainnya sesaui dengan keunginan anda.
Donat siap dihidangkan.
artikel menarik lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar